PENYET TEMPE BEINLAH!

 


            "Njek  keleppoaen ye, tempe guring!", suara dibalik telepon itu keras, khas Madura sambil tertawa terbahak-bahak. Beliau adik ibukku. Di Madura kami manggilnya Bibik. Artinya kurang lebih "Jangan lupa tempe goreng ya!". Aku sudah hafal betul oleh-oleh Malang kesukaan saudara-saudara ibuku dari Madura. Mereka sangat suka tempe Malang.  Digoreng, lalu dipenyet sambel. "Nyaman Ongguh " kata mereka.

            Sebagai orang rantau yang tinggal di Malang sejak tahun 1994, aku menjadi singgahan saudara-saudara Madura jika ke Malang. Dan aku tidak pernah repot-repot, Karena yang selalu mereka minta, tempe goreng, terong penyet . Pulangnya bawa oleh-oleh kubis, wortel, berkeranjang-keranjang. Karena sayur-sayur tergolong mahal di Madura. Enak, murah meriah! Tempe Goreng juga makanan favorit keluargaku. Masak apapun, tempe goreng tetap harus ada. Bahkan saat kami masak bakmi goreng dan sayur Cap Jay, tempe goreng tetap terhidang manis di tengah meja. Fanatik tempe Goreng Nih! 😀

Komentar

  1. Tempe goreng Malang..nyaman ongguh pak Dail..👍

    BalasHapus
  2. Tempe digoreng sangat enak dihidangkan selagi hangat

    BalasHapus
  3. kriingggg... kriinggg.. kriinggggg (bunyi nada tlp)
    " Hallo bu mardiyah, besok siang saya mau kerumah ibu ya, tapi jangan lupa digoreng tempenya ya!" Tulisan ibu mardiyah bagus,. lanjutkan, buat jadi cerpen atau novel bu.., saya beri judul, " Tempe pembawa berkah." ha ha ha ha haaaa

    BalasHapus
  4. Tempe selalu ada, tempe goreng paling simple dan disukai.

    BalasHapus
  5. Wah. Orang Madura di malang yha?kripik tempe malang yang bulet renyah dan gurih....

    BalasHapus
  6. Tempe goreng dan terong penyet.
    Uenakkk Mom

    BalasHapus
  7. Saya suka tempe malang juga bun 🤗🤩

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUDUT FAVORITKU

RAPAT TEMU GURU SIAP PPDB

GURU ADALAH IBADAH